Memuat...
PENGGUNA NARKOBA LEBIH BAIK DI REHABILITASI DARIPADA DIPENJARA

Senin, 10 September 2012

BNN Kab. Lumajang Hadir di PT. Perkebunan Nusantara XII - Kebun Kertowono

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, Jum’at (7/9/2012) Sore, menggelar kegiatan di PT. Perkebunan Nusantara XII, Kebun Kertowono, Kab. Lumajang, dalam rangka Diseminasi Informasi Sosialisasi P4GN. Kegiatan tersebut dihadari oleh 90 orang Karyawan PT. Perkebunan Nusantara XII.

Karyawan peserta penyuluhan tersebut dikumpulkan di aula Guest House PT. Perkebunan XII, Kebun Kertowono. Diawali dengan sambutan dari Wakil Manager PT. Perkebunan Nusantara XII, H. Ir. Sudjarwo, sementara dari BNN Kab. Lumajang sendiri diwakili oleh Drs. Bambang Sulistiono, yang mewakili AKBP Mokh. Hufron, SE.,MH., yang dalam kesempatan itu berhalangan hadir.

“Menyampaikan amanat pimpinan kami, beliau titip salam dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,  tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, karena ada sanak famili beliau yang meninggal dunia.” Ujar bambang menyampaikan salam AKBP Mokh. Hufron.

“Saya beserta Tim nanti akan memperkenalkan apa dan bagaimana bentuk-bentuk narkoba, beserta dampak-dampaknya agar saudara-saudara sekalian tahu persis apa itu narkoba,” ujar Drs. Bambang lagi.

“Dan, kegiatan ini menjadi tahap awal untuk kegiatan berikutnya, yang diantaranya adalah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak PT. Perkebunan Nusantara XII. Diharapkan, dengan kegiatan ini maka ada koordinasi yang baik antara BNN Kab.  Lumajang dan pihak PT. Perkebunan Nusantara XII dalam upaya mencegah narkoba merajalela dikalangan masyarakat pada umumnya, dikalangan karyawan PT. Perkebunan Nusantara XII pada khususnya,” beber Bambang lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, H. Ir. Sudjarwo, Wakil Manager PT. Perkebunan Nusantara XII menyatakan, pihaknya menyambut dengan baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar BNN Kabupaten Lumajang ini. “Kedepan, seperti yang disampaikan pihak BNN Kab. Lumajang, akan ada koordinasi lebih jauh dengan MoU dan kegiatan lain, seperti tes urine,” kata Sudjarwo menjelaskan.

Kegiatan sosialisasi bagi karyawan PT. Perkebunan Nusantara XII ini juga dinilai baik oleh pihak direksi, karena pengamanan di lingkungan perkebunan ini bisa mengaplikasikan dalam bentuk pengetatan terhadap para karyawan.

“Paling tidak, nantinya akan dijelaskan bentuk dan ciri yang bisa diaplikasikan terhadap kegiatan pengamanan, berupa penggeledahan, atau barangkali kami menemukan sejenis tanaman yang kami curigai sebagai ganja. Agar jangan sampai narkoba masuk ke lingkungan PT. Perkebunan Nusantara XII. Meski, selama ini kami telah memastikan bahwa PT. Perkebunan Nusantara XII bersih dari narkoba,” pungkas H. Ir. Sudjarwo (hil)

Foto : Dokumentasi BNN Kab. Lumajang

Diseminasi Informasi P4GN dan Pelantikan Kader Anti Narkoba di SMPN2 Lumajang

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, Kamis (6/9/2012) pagi, menggelar kegiatan sosialisasi anti narkoba di SMPN2 Kab. Lumajang, dalam rangka Diseminasi Informasi dan Sosialisasi P4GN. Dalam kegiatan ini, dihadari 380 orang siswa, yang dibagi dalam 3 tahap penyuluhan, yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Kader Anti Narkoba.

Siswa-siswi ini dikumpulkan di aula (Lab. IPA) SMPN2 Lumajang. Diawali dengan sambutan dari Kepala SMPN2, Drs. Didik Moch. Hadi, M.M., yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BNN Kab. Lumajang, AKBP Mokh. Hufron, SE.,MH.

“Tim penyuluh nanti akan mengenalkan apa dan bagaimana bentuk-bentuk narkoba serta dampak-dampaknya, agar anak-anak sekalian tahu persis apa itu narkoba,” kata AKBP Mokh. Hufron dalam sambutannya.

Lebih-lanjut AKBP Mokh. Hufron juga menyampaikan, “Kegiatan ini adalah program kami dalam rangka mensukseskan program P4GN, yang dicanangkan oleh BNN RI.” 

“Dan, kegiatan ini menjadi tahap awal untuk kegiatan-kegiatan kami selanjutnya, yang diharapkan, dengan kegiatan ini maka ada koordinasi yang baik antara BNN Kabupaten Lumajang dengan pihak SMPN2 Lumajang dalam upaya mencegah narkoba merajalela dikalangan remaja pada umumnya, dikalangan pelajar pada khususnya,” beber AKBP Mokh. Hufron lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Didik Moch. Hadi, M.M., Kepala SMPN2 Lumajang menyatakan, pihaknya menyambut dengan baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar BNN Kabupaten Lumajang ini. “Kedepan, seperti yang disampaikan pihak BNN Kab. Lumajang, akan ada koordinasi lebih lanjut dan kegiatan lain, seperti tes urine,” kata Didik menjelaskan.

Kegiatan sosialisasi bagi siswa-siswi SMPN2 ini juga dinilai baik, karena pengamanan di lingkungan sekolah ini bisa mengaplikasikan dalam bentuk pengetatan terhadap para siswa.

“Paling tidak, nantinya akan dijelaskan bentuk dan ciri yang bisa diaplikasikan terhadap kegiatan pengamanan, berupa penggeledahan agar jangan sampai narkoba masuk sekolah. Meski, selama ini kami telah memastikan bahwa SMPN2 Lumajang bersih dari narkoba,” pungkas Drs. Didik Moch. Hadi, M.M. (hil)

Foto : Dokumentasi BNNK Lumajang

2014, TAHUN PENYELAMATAN PENGGUNA NARKOBA

BERITA POPULER MINGGU INI

Badan Narkotika Nasional Kabupeten Lumajang. Diberdayakan oleh Blogger.